الأربعاء، 6 فبراير 2013

Tahun 2013 Tahunnya Mobil MPV

Awal tahun 2013 ini merupakan awal tahun bagi perkembangan mobil kelas MPV (Multi Purpose Vehivle). Tercatat ada beberapa vendor mobil yang mengeluarkan varian MPV terbarunya.
MPV adalah kendaraan yang paling diminati di tahun 2012 kemarin. Mobil kelas MPV memiliki fungsi yang lebih fleksibel. Kapasitasnya yang mampu menampung hingga 8 penumpang membuat mobil kelas MPV adalah mobil yang paling diminati masyarakat Indonesia. Harganya yang terjangkau membuat pengguna mobil mulai beralih dari mobil kelas sedan ke kelas MPV. Artinya walaupun kelas sedan mempunyai penggemar sendiri, tetapi mobil kelas MPV merupakan ancaman terbaru untuk menyalip mobil kelas sedan.
Fakta membuktikan bahwa Toyota dengan Avanza nya meraup keuntungan berlipat setelah mereka meluncurkannya beberapa tahun yang lalu. Bahkan dengan varian terbarunya Toyota Avanza Aloz pun Toyota tidak ditinggalkan pelanggannya. 
Adanya fenomena Avanza dan Xenia membuat vendor mobil berlomba-lomba menciptakan varian MPV. Tercatat ada Nissan dengab Livina dan Grand Livina, Daihatsu dengan Xenia dan All new Xenia, Suzuki dengan Ertiganya. 
Mereka saling berebut pasar dengan varian-varian terbarunya. Bahkan di awal tahun 2013 ini Nissan kembali memunculkan Nissan All New Serena, Mazda dengan Mazda Biante, dan tak mau kalah Toyota meluncurkan Toyota Nav1.
Hummm, kayaknya Tahun 2013 Tahunnya Mobil MPV
Toyota Nav 1
Mazda Biante

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق